Teknik Dasar (BTK)

Assalamua'laikum agan-agan?? Selamat datang di Blog ke-2 saya yaitu #HowToBeatbox... :D ini merupakan artikel pertama saya di Blog ini yaitu tentang "Teknik Dasar (BTK)". Ok!! tanpa basa-basi ayo kita simak tutorialnya!!! :D


   Beatbox?? Apa itu Beatbox?? Ok!! penasaran?? Beatbox adalah sebuah musik yang dikeluarkan/dibuat oleh mulut tanpa bantuan alat-alat musik  lainnya. Sekarang udah tau kan apa itu Beatbox?? Nah! Itu baru penjelasannya! Sekarang kita lanjut ke materi pertama..
                
Dalam hal pertama untuk bisa Beatbox, kita harus tau dulu dasar-dasar Beatbox! Yaitu :

1.B(Bass)

    Ok!! yang satu ini merupakan teknik yang paling dasar dalam Beatbox yaitu Bass(B).teknik ini tidak terlalu sulit untuk para pemula,karena teknik ini kita hanya perlu mengucapkan huruf B tapi tanpa konsonan/Vokal.Ok!! langsung saja kita ke cara membunyikannya.

a.Untuk pertama-tama ucapkan huruf B dulu seperti biasa.
b.Selanjutnya cobalah ucapkan huruf B tersebut tanpa konsonan(tanpa"E"nya)
c.Jika sudah bisa membunyikan teknik tersebut cobalah untuk tidak malas-malas,karena untuk          membuat suara tersebut menjadi lebih bagus,maka kita harus sering-sering membunyikannya.

2.T(Hi-Hat)

     Next! kita ke teknik Hi-Hat(T). teknik ini merupakan teknik yang paling mudah dalam Beatbox!Ok! tanpa berlama-lama kita langsung saja ke cara membunyikannya!!

a.Pertma,Kalian harus menyebutkan huruf "T" tapi tanpa konsonan(Tanpa"E"nya).
b.Kedua,Kalian tambahkan sedikit bunyi (S) di belakang (T).
c.Ketiga,Posisi lidah kalian berada di bawah gigi atas.
d.Keempat,Gabungkan cara a-c tersebut,jika sudah bisa menggabungkan cara a-c, maka kalian jangan berputus asa untuk terus membunyikannya.Ok!!


3.K(Snare)

     Ok!! Selamat anda sudah mencapai tahap ke akhir!! ini merupakan teknik yang agak sulit buat para pemula,karena teknik perlu sedikit kesabaran.Ok!! tanpa basa-basi,kita langsung saja ke cara membunyikannya!

a.Pertama,Posisi lidah kalian berada di langit-langit mulut tapi berada di belakang gusi depan atas yang terletak di belakang gigi atas.
b.Kedua,Cobalah secara perlahan-lahan angkat lidah bagian belakang,tapi coba dengan dihisap dulu.
c.Ketiga,Jika anda sudah bisa dengan cara dihisap,cobalah perlahan-lahan dihentakkan.
d.Keempat,Cobalah untuk tidak malas-malasan dalam membunyikannya jika anda ingin suara nya terdengar lebih bagus.

Ok!! Sekian itu saja dari saya tentang "Teknik Dasar(BTK)". Semoga bermanfaat bagi anda dan orang lain!! Wassalamua'laikum #SALAMBEATBOXER

0 Response to "Teknik Dasar (BTK)"

Post a Comment